Jurusan/Prodi HPK Berjaya di Kompetisi Peradilan Semu Piala Sultan Alauddin Fakultas Syariah dan Huk

  • 11 November 2019
  • 05:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

Kompetisi Peradilan Semu Piala Sultan Alauddin Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Bekerjasama dengan Komisi Yudisian Republik Indonesia dilaksanakan bertepatan dengan SEMARAK 6 TAHUN IPPS. Kali ini Kompetisi Peradilan Semu Piala Sultan Alauddin mengambil tema “Merajuk Integritas Menapak Prestasi” dan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Sungguminasa Kls I B Gowa.

Kompetisi Peradilan Semu Piala Sultan Alauddin Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 23 – 25 Desember 2016. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh jurusan di Fakultas Syariah dan Hukum yaitu Jurusan Ilmu Hukum, Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum, Jurusan Hukum Acara Peradilan Keluarga dan Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan.

Juara pertama Kompetisi Peradilan Semu Piala Sultan Alauddin Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar diraih oleh Prodi/Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Ketua Prodi/Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan (HPK) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Dra. Nila Sastrawati, M. Si dalam sambutannya saat menyambut delegasi Peradilan Semu HPK di ruang Jurusan mengatakan bahwa semoga dengan prestasi ini menjadi pelajaran untuk mahasiswa agar terus berkompetisi baik pada tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Diakhir sambutannya Ketua Jurusan mendoakan agar Peradilan Semu HPK tetap kompak dan menjadi teladan untuk mahasiswa lainnya.