Tim FSH UIN Alauddin Makassar Menjadi Terbaik Kedua pada National Moot Court Competition Piala Mahka

  • 12 November 2019
  • 03:47 WITA
  • Administrator
  • Berita

Tim Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil meraih juara dua dalam ajang perlombaan bergengsi National Moot Court Competition (NMCC) ALSA Piala Mahkamah Agung XXI tahun 2018. Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional atau National Moot Court Competition (NMCC) merupakan wadah forum komunikasi mahasiswa hukum di Asia atau yang biasa disebut Asian Law Students’ Association (ALSA) pertama kali dilaksanakan di Universitas Diponegoro pada tahun 1998. Tahun ini pada pelaksanaan yang ke-21, tuan rumah penyelenggaranya di Palembang.

Kompetisi tersebut berlangsung pada tanggal 9-12 Februari 2018 yang diikuti oleh universitas di Indonesia. Universitas tersebut antara lain Universitas Syahkuala Aceh, Universitas Andalas Padang, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Tarumanagara Jakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Udayana Bali, Universitas Sam Ratulangi Manado, dan UIN Alauddin Makassar.

Selain meraih juara dua, Tim Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar juga mendapatkan predikat-predikat terbaik yaitu Panitera Terbaik atas nama Ulfatus Salihah perwakilan dari Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan, Majelis Hakim Terbaik atas nama Megawati perwakilan dari Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan, Jaksa Penuntut Umum Terbaik atas nama Agus Setiawan perwakilan dari dari Jurusan Hukum Pidana dan Ketatanegaraan.

Semoga dengan prestasi ini diharapkan kedepannya Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dapat meningkatkan prestasi yang selama ini telah didapatkan dan semakin maju serta berkembang dengan prestasi-prestasi lainnya baik tingkat local, nasional bahkan internasional.