Membangun Kemajuan Akademik lewat Penandatanganan MoU Prodi HTN dengan The University of Wisconsin

  • 13 November 2019
  • 08:36 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada hari rabu, 13/11/2019, telah dilaksanakan acara Penandatanganan Kerjasama antara Program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah Syar’iyyah) dan The University of Wisconsin-Medison yang ditandatangani langsung oleh Ketua Prodi HTN, Dr. Kurniati, S. Ag., M. H. I, dan Prof. Dustan Cowell wakil dari The University of Wisconsin – Medison.

Bertempat di LT Lantai 1 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar dalam Kegiatan Seminar Internasional dengan Tema “ Peran Bahasa Arab dan Inggris dalam Penguatan Akademik” yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Kerjasama. Kerjasama tersebut memuat pasal-pasal tentang Kerjasama Pengembangan Bidang Pendidikan (Akademik), Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam Kegiatan Seminar Internasional, Prof. Dustan Cowell mengatakan bahwa mahasiswa harus belajar bahasa dari negara lain untuk membuka perspektif mereka terhadap budaya dari negara lainnya. Hal ini agar mahasiswa bisa menjadi world citizen.

Sementara itu Ketua Prodi Hukum Tatanegara (Siyasah Syar’iyyah) Dr. Kurniati, S. Ag., M. H. I mengharapkan agar kerjasama antara kedua pihak ini nantinya akan terus berkembang dan berlanjut serta memberikan manfaat kepada kedua pihak terutama memberikan dampak positif untuk kemajuan akademik Prodi Hukum Tatanegara (Siyasah Syar’iyyah).