Penguatan dan Pengembagan Program Studi HTN melalui Re-Desain Kurikulum

  • 12 Maret 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Makassar_Dalam menindak lanjuti penyesuaian nomeklatur Program Studi Hukum Pidana dan Ketatanegaraan menjadi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. DJ.I/619/2009, Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) menyelenggarakan “Dengar Pendapat” dalam rangka re-desain kurikulum di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin (12/03/2020).

Re-desain kurikulum menjadi langkah strategis dalam memenuhi tuntutan perkembangan masyarakat dan perbaikan  kekurangan dan kelemahan program studi melalui standar dan kualifikasi yang seharusnya. Dengan demikian, Penguatan kurikulum ini sebagai upaya dalam menyelaraskan visi misi lembaga khususnya prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) yang melibatkan para pimpinan fakultas, dosen beserta para guru besar program studi.

“Luaran dalam kegiatan ini, diharapakan Program Studi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah) menjadi penyelenggara pendidikan tinggi yang mampu menjiwai tuntutan pasar dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif dan berkualitas ”, ujar Dr. Kurniati, S.Ag, M.HI, selaku Ketua Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah Syar’iyyah).