Tanggapi Kebijakan Vaksinasi Covid-19, HTN Selenggarakan Seminar Nasional

  • 01 Februari 2021
  • 03:17 WITA
  • Administrator
  • Berita

Romang Polong_Prodi Hukum Tatanegara (Siyasah Syaiyyah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Mengelar Webinar Nasional dengan tema “Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Pandemi; Vaksin Covid-19  Aman dan Halalkah?”. Seminar ini berlangsung secara online maupun ofline bertempat di Ruang Senat Fakultas Syariah dan Hukum dengan jumlah peserta 250 orang, Senin (01/Februari/2020).

Kegiatan tesebut merupakan upaya pengajaran sekaligus sebagai kepekaan institusi perguruan tinggi khususnya Prodi HTN dalam menyikapi prolema kenegaraan utamanya strategi pencegahan rantai penularan covid-19 yang terus meningkat melalui vaksinasi. Dalam menelaah isu demikian, Prodi HTN menghadirkan tiga orang narasumber yakni Prof. Dr. Usman Jafar, M.Ag., selaku Guru Besar UIN Alauddin, Dr. Chaerul Shaleh, M.Ag sebagai Akademisi UIN Sunan Gunung Djati Bandung  dan dr. Darmawansyih, M.Kes., juga sebagai akademi sekaligus dokter UIN Alauddin Makassar serta dipandu oleh Dr. Kurniati,M.HI., tidak lain selaku Ketua Prodi.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. H. Muammar Bakry, LC, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bentuk apresiasinya kepada HTN yang telah mengkaji isu aktual di tengah-tengah masyarakat terkait luaran vaksinasi Covid-19, tentu juga mengharapkan sekiranya HTN terus mengedukasi masyarakat pada topik-topik aktual lainnya.