Merespon Kebijkan MBKM, Prodi HTN Gelar Workshop Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

  • 04 Mei 2021
  • 10:18 WITA
  • Administrator
  • Berita

Pada hari Selasa (04/05/2021), Program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah Syariyyah) menyelenggarakan “Workshop Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Hotel Sultan Alauddin Makassar yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua dan Sekretaris Program Studi se-Fakultas Syariah dan Hukum, dosen, staf maupun mahasiswa Program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah Syariyyah).

Program MBKM merupakan tindak lanjut dari misi besar Indonesia Berdasarkan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, salah satu kebijakan terkait hak mahasiswa untuk belajar tiga semester di luar program studi. Merespon kebijakan MBKM itu, Program studi Hukum Tatanegara (Siyasah Syariyyah) mensosialisasikan program MBKM kaitannya dengan pengembangan dan penyesuaian kurikulum berbasis MBKM dan pengejawantahan kebijakan lainnya terkait program yang mendukung.

Kegiatan wokrshop diawali dengan penyampaian kata sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Bapak Dr. H. Muammar Muhammad Bakry, Lc., M.Ag. selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Alauddin Makassar. “Sebagai Pimpinan Fakultas, Kami sangat mengapresiasi prodi Hukum Tatanegara yang senantiasa serius dalam mengembangkan kualiatas pendidikan melalui konstruk MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka), kami juga berharap program studi lainnya turut aktif mengoptimalkan kinerjanya dalam rangka peningkatan sistem pendidikan”. ucapnya

Dr. Kurniati, M.Hi selaku Ketua Program Studi Hukum Tatanegara (Siyasah Syariyyah) turut menambahkan. “Ucapan terimah kasih bagi semua pihak yang telah memberikan sumbangsi saran dan pikiran dalam kegiatan workshop ini, kami berharap Merdeka Belajar-Kampus Merdeka segera teriplementasi melelui kurikulum yang adaptif dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman serta mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Tutupnya.